Ini Dia 10 Topik Terpopuler Di Tahun 2017 Versi Google

JADIVIRAL.NET- Nggak kerasa ya, kita sudah berada di penghujung tahun 2017. Ada banyak sekali hal yang viral di Indonesia sepanjang tahun ini. Dan kebanyakan orang-orang mencari hal tersebut lewat Google. Ya, apapun yang tren di 2017, nggak lain karena hits di internet.

Tapi apa saja yang paling dicari dan populer di Google tahun ini? Seperti yang dilansir dari IDNTimes, berikut beberapa liatnya. Simak sampai akhir ya, gaes!!!

 

  • “Surat Cinta untuk Starla” dari Virgoun.

    Berawal dari lagu yang diunggah di YouTube dan hits di media sosial, banyak orang yang penasaran lalu mencari arti lirik, kunci gitar hingga film yang dinantikan lewat mesin pencarian Google Indonesia. Apa lagu ini juga ada di playlistmu?

  • Ibu “Pengabdi Setan” yang nggak cuma seram, tapi jadi populer.

    Nggak heran jika film “Pengabdi Setan” menjadi hits karena jalan ceritanya yang menyeramkan.Juga karena masyarakat Indonesia yang mulai penasaran dengan para pemerannya lalu mencarinya di Google. Ditambah lagi dengan banyak meme kocak tentang film ini.

  • Drama penangkapan “Setya Novanto” yang lebih seru dari cerita telenovela.

    Hingga saat ini kasus Mega Korupsi yang melibatkan mantan ketua DPR RI, Setya Novanto masih menjadi sorotan di TV, media sosial dan Google karena proses penangkapannya yang terlihat terlalu mendramatisir dan akhirnya ditetapkan menjadi tersangka pada 18 November 2017 lalu.

    Bahkan sebelumnya Setya Novanto juga mengalaminya kecelakaan mobil yang menabrak tiang listrik juga jadi viral di internet.

  • Pilkada DKI Jakarta yang seru dan juga menegangkan.

    Pilkada selalu menjadi sorotan, ini juga yang terjadi saat perebutan kursi nomor 1 di Ibukota. Bahkan banyak meme kocak yang tersebar di internet kala itu yang berhubungan dengan ketiga cagub yaitu, Anis Baswedan, Basuki Tjahaja Purnama dan Agus Harimurti Yudhoyono. Dan akhirnya, kursi tersebut dimenangkan oleh pasangan Anis-Sandi.

  • “Sea Games 2017” yang kekecewaan masyarakat Indonesia.

    Pesta olahraga yang diselenggarakan di Malaysia tahun ini membuat masyarakat Indonesia meradang karena banyak kekeliruan yang dibuat panitia penyelenggara mulai dari bendera terbalik hingga wasit yang dianggap memihak.

    Dan ini menjadi sejarah terburuk Indonesia mengikuti Sea Games yaitu hanya membawa pulang 38 emas, 63 perak, dan 90 perunggu.

  • Pernikahan “Kahiyang dan Bobby” putri Presiden Indonesia

    Tahun 2017 menjadi tahun yang membahagiakan bagi Presiden Jokowi karena telah menikahkan putri satu-satunya, Kahiyang Ayu dengan pengusaha muda Bobby Nasution.

    Pernikahan ini juga menuai banyak pujian karena digelar dengan menggunakan pesta adat-istiadat yang sangat kental.

  • “Ayam geprek” kuliner sederhana yang menjadi makanan kekinian.

    Sebenarnya makanan ini sudah ada sejak lama, tapi karena rasanya yang lezat dan harganya yang bisa dinikmati mulai dari kaum atas sampai kalangan anak kost dan mahasiswa, menjadikan kuliner ini menjadi makanan kekinian.

    Bahkan ada beberapa selebriti yang membukanya ayam gepreknya sendiri.

  • Kunjungan “Raja Salman” yang menarik banyak perhatian.

    Kunjungan Raja Salman yang berlibur ke Indonesia dengan keluarganya menarik perhatian masyarakat Indonesia dan menjadi trending topik berminggu-minggu, karena fasilitas yang dibawa sungguh mewah dan elegan, mengingat Raja Salman memang memiliki kekayaan yang fantastis. Nggak heran kata kunci “Raja Salman” menjadi kata yang banyak dicari di Google.

  • Sidang Ahok dengan vonis 2 tahun kurungan penjara.

    Mantan gubernur DKI Jakarta, Ahok akhirnya divonis penjara selama 2 tahun dengan kasus penistaan agama. Hal ini menjadi sorotan Karena membelah opini masyarakat.

 

  • “Om Tolelot om” yang menjadi perhatian seleb dunia.

    Di akhir tahun 2016 sampai awal tahun 2017 memang menjadikan terompet bis besar menjadi perhatian dan tranding topik di media sosial. Bahkan DJ dunia sekelas Marshmellow juga meremix lagunya dengan “om Telolet om”