Awas! Ternyata Artis Juga Alami Modus Pembobolan Tabungan

 

Jadiviral – Aktor Chicco Jerikho yang baru bulan madu ke London dengan istrinya, Putri Marino mengalami nasib sial. Ia curhat saldo ATM-nya digasak hacker.

Awalnya ia ingin mengambil uang, tapi disebutkan bahwa aktor ‘Bukaan 8’ itu sudah melebihi batas transaksi. Namun ketika mengonfirmasi ke kantor banknya, justru baru ketahuan ada orang lain yang bertransaksi dengan ATM-nya.

“Baru ke ATM (BCA) mau ambil duit tapi ternyata sudah melebihi batas transaksi perhari… ketika saya cek ke hallo BCA ternyata ada orang lain yang bertransaksi dengan mengakses tabungan saya dari tadi pagi., WTF??? gimana cara? #goodlifebca,” keluh Chicco di Insta Story-nya, Rabu (2/5).

Diduga kuat Chicco mengalami skimming. Modus pembobolan canggih yang bikin gempar nasabah.

Beruntung tabungan yang hilang dengan cepat diganti oleh pihak bank yakni BCA. Dari info yang didapat, terungkap bila lokasi pembobol berada di Bali.

Chicco tidak bisa menebak siapa pelaku pembobolan karena selama ini dia selalu melakukan transaksi seorang diri. Tidak pernah melakukan penarikan dengan diwakilkan pihak lain.

“Saya nggak pernah nyuruh orang lain ngambil uang, semua dilakukan sendiri. Ya namanya orang jahat selalu cari cara untuk berbuat jahat. Karena penjahat sudah canggih, kita harus semakin canggih,” ujarnya.

Sayangnya ketika ditanya nominal yang sempat hilang, pemain film Filosofi Kopi ini enggan terbuka. “Nggak usah disebutin lah,” tutup suami Putri Marino tersebut.

Netizen pun kebanyakan malah cemas sendiri dengan kejadian yang dialami Chicco. Mereka khawatir modus gelap yang mengincar tabungan juga bisa menimpa mereka.

Hmm, sebaiknya netizen harus tetap waspada ni ya