Aksi Teror! Bom Bunuh Diri Ledakan Tiga Gereja Di Surabaya

Jadiviral – Polda Jawa Timur membenarkan ada insiden ledakan yang menyasar di gereja daerah Jawa Timur. Pihak Polda menerangkan insiden terjadi di tiga gereja di Surabaya pada Minggu (13/5/2018) pagi ini.

“Ada tiga lokasi. Di gereja Jalan Arjuna 21: di Jalan Diponegoro, di Gereja GKI; dan di Gereja Santa Maria,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera, Minggu pagi.

Frans menerangkan, insiden diperkirakan terjadi sekitar pukul 07.30 WIB. Akan tetapi, ia belum bisa merinci jumlah korban dari insiden ledakan tersebut.

Sebab, ia menjelaskan, pihak kepolisian masih perlu melakukan pendataan korban karena masih dalam identifikasi. Namun, Frans memastikan tim Polri sudah terjun ke lokasi untuk melakukan olah TKP.


“Sudah dipantau. Kami bagi ke tiga lokasi, untuk identifikasi, sterilisasi, sekaligus penutupan TKP,” ungkap Frans.
Sebelumnya, pihak Mabes Polri juga membenarkan telah terjadi insiden ledakan bom yang menyasar gereja di Surabaya, Jawa Timur, Minggu pagi ini.

“Saya hanya menyatakan betul ada kejadian itu,” tegas Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto, Minggu (13/5/2018).

Setyo enggan merinci aksi bom tersebut sebagai aksi bom bunuh diri atau bukan. Ia menyerahkan detail insiden tersebut ke media center Surabaya.